UEFA Masih Dapat Hukum Real Madrid, Barcelona dan Juventus
European Super League

UEFA Masih Dapat Hukum Real Madrid, Barcelona dan Juventus

Diposting pada
UEFA Masih Dapat Hukum Real Madrid, Barcelona dan Juventus
European Super League

BK8 – European Super League menjadi satu diantara perbincangan hangat pada musim 2020/21 lalu, persisnya pada bulan April, sudah diketahui mereka ingin membuat persaingan baru dan pisahkan diri dari 2 kompetisi yang diprakarsai UEFA, Liga Champions dan Liga Europa.

Awalnya telah ada 12 club yang siap untuk berperan serta, tetapi sambutan negatif dan penampikan dari beragam faksi masalah persaingan ini menggerakkan enam club asal Inggris yaitu Manchester United, Chelsea, Manchester City, Liverpool, Arsenal, dan Tottenham Hotspur pada akhirnya pilih mundur. Cara mereka dituruti Inter, Atletico Madrid, dan AC Milan.

Walaupun telah sah diurungkan, masih tetap ada klub-klub yang belum mundur, yaitu Real Madrid, Juventus, dan Barcelona.

Sekarang berdasar laporan The Athletic, UEFA diberitakan masih tetap dapat memberi ancaman tegas pada ke-3 club di atas karena Hakim Pengadilan Niaga ke-17 Madrid, Sofia Gil Garcia telah mengambil pelindungan dan memberikan dukungan penolakan UEFA masalah kasus European Super League.

Awalnya, Juve, Madrid dan Barca memang memperoleh pelindungan hukum dan tetap dapat meneruskan persaingan Super League, sekali juga mereka dijatuhi hukuman UEFA.

“Tidak terdapat bukti jika teror ancaman ke tiga club akan mengakibatkan project mustahil dikerjakan,” catat hakim Sofia Gil dalam keputusannya.

Pantas dinanti hukuman apa yang hendak diberi UEFA pada Barcelona, Real Madrid, dan Juventus, awalnya UEFA memberi ancaman denda sejumlah 15 juta euro pada sembilan club yang mundur.